Selasa, 29 Desember 2009

mengulas WINDOWS 7

Windows 7 adalah versi lanjutan dari Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Tampilan windows 7 pun mirip dengan windows vista, hanya saja memiliki sedikit perbedaan, Sebagai contoh, anda dapat menampilkan icon tersembunyi di system tray melalui sebuah pop up window. Control Panel juga memiliki menu yang telah berubah, dan pesan untuk mengubah resolusi layar tampak keren. Rancangan Windows 7 ini akan memudahkan orang berpindah antara membuka windows, files dan aplikasi.
Rancangan tersebut juga diharapkan akan memberi pemakai komputer pribadi akses ke file yang belum lama digunakan, dan membuat jaringan kerja rumah jadi lebih otomatis, demikian yg dikatakan Microsoft.
Menurut kabar, Windows 7 adalah penyempurna Windows Vista, dijadwalkan memasuki peluncuran perdana awal 2010. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit

Ini adalah Kelebihan Windows 7
- Berjalan lebih cepat dibandingkan Vista, tapi masih sedikit lebih lambat dibandingkan XP, tapi untuk versi x64 merupakan versi yang paling cepat bila dibandingkan XP atau Vista.
- Anda dapat memilih Jaringan Wireless Hanya dengan 1 klik dari system tray
- Menampilkan pesan peringatan jika ada perubahan dalam komputer anda
- Adanya Library yang dapat mengorganisasikan dokumen anda berdasarkan type
- Fitur sekuriti yang benar-benar ketat. Jika sebelumnya kita bisa memaksa software untuk dapat diinstal di Vista (karena ada masalah kompatibilitas), kini tidak lagi
- Lebih sedikit membutuhkan ruangan harddisk
- Manajemen memory yang lebih baik
- Pengaturan taskbar yang lebih baik
- Hampir semua driver untuk Vista bisa digunakan di Windows 7
- Help Tool yang lebih baik.
Kekurangan windows 7
- Ada hardware yang bisa langsung dikenali di Vista, tapi tidak di Windows 7 (karena masih versi beta)
- Susah memaksa software yang sebelumnya bisa dipaksakan diinstall di Vista, juga dipasang di Windows 7

Kalau Anda ingin mencoba menggunakan Windows 7, sebaiknya dengan menggunakan dual booting, sehingga Anda tetap bisa bekerja dan main game di satu partisi XP, sambil mereview Windows 7 di partisi lainnya.
Dan jangan mengganti sistem operasi utama Anda menjadi Windows 7, karena pasti Anda akan banyak terganggu, dan Microsoft sendiri tidak menyarankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar