Working With Images
Adjustment layers
Penyesuaian lapisan memungkinkan desainer mengubah
gambar, sambil mempertahankan yang asli pada waktu yang sama. Sebagai contoh, seorang desainer bisa
membuat perubahan warna foto, tetapi jika klien
memutuskan bahwa mereka tidak menginginkan perubahan ini, maka penyesuaian tingkatan dengan mudah
bisa dimatikan untuk mengembalikan
gambar ke bentuk aslinya. Jika tingkat gambar
diubah tanpa lapisan
penyesuaian, perancang harus mencari file gambar asli dan perubahan lainnya
seperti membersihkan menyeimbangkan
gambar atau warna.
Dimulai dengan dua gambar
asli, mask
dapat diterapkan ke lapisan atas (gadis itu) untuk
menggabungkan mereka. Bila mask
diterapkan, daerah hitam dari mask memungkinkan gambar di bawah ini untuk dilalui, sedangkan gambar daerah blok putih
untuk melanjutkan.
Bekerja dengan jalan kliping
Seorang
desainer sering mengisolasi subjek foto atau salah satu unsur dalam suatu gambar dari latar belakangnya. Hal ini membutuhkan penggunaan jalan kliping: jalan di sekitar
objek yang klip atau
menghilangkan area dari suatu
gambar sementara meninggalkan gambar
asli yang utuh. Di sini kita melihat bagaimana jalur dapat digunakan untuk memotong elemen gambar, dan bagaimana mereka dapat digunakan dengan lapisan penyesuaian untuk menciptakan efek grafis.
Toleransi
Desainer dapat menentukan garis toleransi untuk membuat hasil yang berbeda. Di sini, marbel di kiri memiliki 0,25 piksel (toleransi terbaik mungkin). Tetapi, garis ini adalah vektor (lingkaran matematika sempurna), yang bila dikonversi ke file raster, telah menjadi serangkaian pixel. Dimana ada perubahan arah jalur, lingkaran telah mencoba mengimbangi yang mengakibatkan efektivitas bitmap tidak diinginkan. Menggunakan toleransi yang lebih rendah (kiri) memungkinkan lingkaran untuk mengambil jalur yang bisa dibilang kurang akurat, tapi yang menghasilkan kehalusan, lebih menyenangkan.
Kedalaman lapangan
Dalam fotografi, kedalaman isi mengacu pada banyak hal dari suatu gambar fokus dan hal ini berkaitan dengan latar depan, latar tengah dan latar belakang. Dengan mengubah kedalaman bidang gambar, desainer memungkinkan daerah yang berbeda dari gambar menjadi titik fokus visual.
Dalam gambar ke kanan, fokusnya adalah pada jalan tengah. Gadis itu ada dalam fokus, tapi gandum di latar depan adalah tidak. Kedalaman lapangan dapat dimanipulasi melalui penggunaan jalur kliping. Hal ini memungkinkan latar belakang harus disesuaikan menjadi titik fokus. Dengan cara ini, tangan gadis itu (bawah kiri) disimpan dalam fokus sementara latar belakang kabur, wajah gadis itu (bawah tengah) disimpan dalam fokus sementara latar belakang dan latar depan yang kabur, dan akhirnya intervention grafis dibuat untuk gambar ini dengan peta gradien (bawah kanan).
Mask
Masker berfungsi dalam cara yang mirip dengan gel yang digunakan oleh fotografer untuk mengubah jumlah cahaya yang dicatat dalam sebuah foto. Halaman-halaman berikut akan menjelaskan bagaimana menggunakan masker dan lapisan untuk menggabungkan dua gambar asli. Masker memungkinkan gambar yang halus digabung sambil menjaga informasi yang terkandung dalam gambar asli. Semuanya dilakukan untuk memelihara kedua gambar tersebut dalam format aslinya, mereka membuat ini lebih mudah untuk membuat perubahan berikutnya tanpa perlu mulai lagi dari awal.
Berpikir dalam hitam dan putih
Dua gambar asli di atas adalah penuh warna gambar, tetapi aturan kunci untuk menggunakan masker adalah untuk berpikir dalam monoton, dengan kata lain dalam warna hitam dan putih. Hal ini diperlukan karena segala sesuatu di topeng yang hitam tidak akan ditunjukkan, sementara yang putih akan ditunjukkan. Sebagai gambar asli yang berwarna, hal ini mngkin memerlukan kebiasaan, tapi dengan latihan, desainer dapat merasakan bagaimana gambar yang berbeda perlu diubah (diobati).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar